Kamis, 26 September 2013

Wanita Energik Penting Pakai Kosmetik Halal


Sejak kecil saya sudah mulai suka menulis, olahraga, petualangan, dan tantangan. Dan sejak umur 7 tahun, saya sudah diikuti persatuan bulutangkis oleh ayah. Sejak saat itu saya terus berlatih bulutangkis dan beberapa kali menyinggahi dan berlatih di perkumpulan-perkumpulan bulutangkis terbesar di Indonesia. Namun setelah lulus SMA saya memutuskan untuk tidak meneruskan karir di bulutangkis untuk ke jenjang yang lebih tinggi karena suatu hal. Tetapi memutuskan untuk berkuliah dengan tetap melalui jalur beasiswa olahraga “bulutangkis”. Ya sampai kapanpun saya tidak akan meninggalkan dunia perbulutangkisan seutuhnya, karena ada jiwa kecintaan yang sudah tertanam di dalam hati ^_^.
Sejak kecil, remaja, hingga SMA . Saya paling tidak suka berdandan . Ya…. Memakai bedak salah satunya hal yang paling saya tidak sukai, karena menurut saya memakai bedak bisa menyebabkan jerawat, memakai bedak bisa terlihat dengan kesan wanita centil ^_^ hehhehe… tapi itu dulu…
Setiap teman pakai perawatan seperti pelembap, lotion, sunblock, bedak dan sejenisnya selalu saya tanyakan.” Buat apa sih pakai-pakai itu???ribettt tauuuuu….”. Mereka selalu jawab “ya.. biar cantik lah…biar gak itemmmm….hmmmmm, pada saat itu saya Cuma mengkerutkan alis setiap teman-teman jawab seperti itu.hehhehe….


Menyadari “Kenapa harus pakai kosmetik”??

Tetapi semenjak  mulai di perkuliahan, lambat laun semua pikiran tidak butuh berdandan atau pakai kosmetik memudar. Ya… mungkin karena faktor teman-teman juga. Dan saya baru menyadari, wanita butuh kosmetik, wanita butuh berdandan, bukan dalam arti berdandan menor ya.  Wanita terlihat natural bisa dengan memakaikosmetik yang natural kok.
Kegiatan saya di siang hari semakin membuat diri ini sadar bahwa pentingnya melindungi kulit dengan kosmetik. Apalagi saya masih aktif bulutangkis






Saya juga pecinta olahraga alam seperti memanjat,naik gunung. Ya… ada yang bilang ekstrim sih.heheh.

 dan 2 tahun lalu saya mempunyai hobi olahraga baru yaitu orienteering (cabang olahraga berlari sambil bernavigasi )


           Dan saat ini saya sedang sibuk membuat film dokumenter untuk syarat kelulusan S1, pastinya survey dan liputan ke lapangan sering kali saya lakukan. Nah……semua dilakukan di outdoor dong pastinya. Semua kegiatan tersebut membuat diri saya semakin terus sering berkontak langsung dengan sinar matahari, kulit bisa kusammm, kucelll, kumelll….. (menyebalkan ya??)
Akhirnya mulai deh saya sadar akan perlunya menggunakan kosmetik. Pakai body lotion yang memiliki berbagainutrisi yang baik bagi tubuh . Salah satu nutrisi tersebut adalah gliserin.Nutrisi ini membantu menjaga kelembapan kulit pada tubuh kita(sumber: sehat natural), pakai Sunscreen agar kulit wajah terlindung dari paparan sinar matahari langsung, Dan memakai lipgloss yang berfungsi melembapkan biibir agak tidak pecah-pecah.
Kesadaran saya berkosmetik tersebut akhirnya merubah mindset saya tentang berdandan. Dulu buat saya berdandan itu membuat wanita terkesan centil, dan hanya membuat diri saya semakin ribet ngurusinnya. Tetapi sekarang berdandan atau menggunakan kosmetik adalah sebagian dari usaha untuk menjaga/ merawat diri kita sendiri.bukankah itu juga lebih amanah untuk menjaga dan merawat diri kita sendiri?^_^. Yang penting berdandan bukan karena ingin dipuji atau dipamerkan untuk kaum adam, dan satu lagi yang naturalll ^_^ , karena dalam Islam juga diajarkan untuk merawat diri kita sendiri kan teman-teman? ^_^.


Memilih kosmetik lain sebelum pakai Wardah

Waktu pertama pilih kosmetik nggak langsung pilih wardah, ada beberapa merk kosmetik yang pernah saya pakai. Ya lagi-lagi karena tertarik iklan-iklan yang ditayangkan di TV. Tetapi sempat saya baca artike di sebuah blogdetik akun milik "Chrisna"yang membahas tentang penyitaan kosmetik berbahaya, wuihhhh...ngeri dan miris membacanya.
Semua produk nggak pernah saya perhatiin bahan-bahan nya. Yang penting  tahunya itu aman aja, tapi ternyata ketika saya mendengar salah satu teman saya tentang suatu produk cream kecantikan luar, ia mengatakan bahwa itu haram. “Lho???? Saya bingung dalam hati bertanya memangnya ada kosmetik haram dan halal?”
Setelah saya telusuri ternyata benar ada. Ya ternyata dan ternyata nggak Cuma makanan aja yang harushalal tapi kosmetik  juga.


Kenapa harus Halal?

Setelah saya mengetahui brgitu pentingnya halal pada kosmetik, saya mulai cari tahu tentang kenapa kosmetik harus halal, ya coba-coba cari di mbah “google” hehhehehe……, Ternyata banyak yang saya baru tahu bahwa kosmetik ada yang nggak halal bahan pembuatannya, bahkan kosmetik herbalpun katanya masih suka ada yang dicampur dengan bahan yang nggak halal.
Karena kalau makanan kita makan, makanan yang harampun akan masuk kedalam tubuh kita, dan kalau kosmetik biasanya kan kita pakai dikulit seperti body lotion, cream pelembap, sunscreen, body butter itu semua jika mengandung bahan haram berarti semua itu akan menempel dan meresap kedalam kulit kita.  Nah…. Pada tanda tanya deh tuh ya???kalau sudah begitu ibadah kita kepada Allah SWT syah nggak ya???? Ya Allahh….Na’udzubilah kalau sampe nggak syah ya teman-teman.


Harus sudah ada “Sertifikasi Halal

Makanan dan minuman dapat dikategorikan sebagai halal, haram atau syuhbat Bahan yang diharamkan dalam ajaran Islam adalah bangkai, darah, babi dan hewan yang disembelih dengan nama selain Allah( Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 179 ) sedangkan minuman yang dikatagorikan haram adalah semua bentuk khamr (minuman yang mengandung alkohol) ( Al Qur'an Surat Al Baqarah 219 ).
Jadi kalaupun bahan-bahannya bukan dari hewan yang diharamkan, tetapi dari bangkai atau disembelih tidak dengan menyebutka nama Allah, maka ya tidak halal juga deh.., makanya setiap produk itu harus dilihat sertifikasi halalnya.
Sertifikasi kehalallan di Indonesia untuk suatu produk sesuai syariat Islam di Indonesia ya diurusi oleh LPPOM MUI, berikut keterangan singkat tentang LPPOM :
LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) yang telah mendapat amanah dari MUI untuk memfasilitasi umat agar memperoleh jaminan produk halal. Untuk merealisasikan hal tersebut LPPOM memiliki SJH ( Sistem Jaminan halal ) yang telah diakui oleh dunia. LPPOM juga mengeluarkan sertifikat halal sebagai bukti bahwa suatu produk telah memenuhi standar halal yang telah ditetapkan LPPOM MUI.
Standar Halal LPPOM MUI telah mendapat pengakuan 43 lembaga luar negeri di 22 negara, yaitu beberapa negara anggota ASEAN, Australia, Selandia Baru, Brazil, Belanda, Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Belgia, Turki, dan Jepang.  Indonesia merupakan pusat rujukan standar Halal dunia.
Sertifikat Halal merupakan hal yang penting dimiliki oleh para produsen, mulai dari produsen industri rumah tangga, usaha mikro hingga perusahaan internasional, sebagai wujud tanggung jawab para produsen untuk menyediakan produk halal bagi masyarakat Muslim. Muslim hanya diperkenankan mengkonsumsi atau menggunakan produk halal. Tentu produk Halal bukan hanya untuk orang Muslim, namun untuk semua orang, Muslim maupun bukan Muslim.
Sertifikat Halal mempunyai peran yang makin penting seiring dengan meningkatnya permintaan produk Halal global. Sertifikat Halal merupakan syarat wajib untuk bisa memasuki pasar halal global. Sertifikat Halal berlaku selama 2 tahun dan selanjutnya bisa diperbarui. Silahkan membaca prosedur dan informasi lebih lengkap tentang sertifikat Halal ( Sumber : Direktori Halal Online )
Jadi bisa dimaknai dari kutipan yang saya ambil tentang sertifikasi suatu produk, bahwa sertifikasi kehalallan oleh LPPOM MUI itu jelas penting untuk kita sebagai konsumen untuk memilih produk yang aman dan halal. Agar semuan menjadi manfaat dan berkah ya teman-teman ^_^. Ingattt yang ada label LPPOM MUI nya ya….


Akhirnya Memilih Wardah

Sampai akhirnya saya mengetahui wardah dari iklan-iklan di TV, dan mulai banyaknya acara-acara yang disponsori oleh wardah. Ketika saya melihat iklannya saya sangat tertarik karena ada label “kosmetika halal”. Sempat berpikir dalam hati, wah jangan-jangan kosmetik yang selama ini dipakai gak halal lagi. Hati sedikit khawatir, tetapi Wallahualam.
Dan Alhamdulillah kebetulan sekali, dan mungkin memang berjodoh dengan wardahkosmetik, selang beberapa hari keinginan untuk membeli wardah, akhirnya terealisasi, karena saat saya datang ke kampus, pas sekali lagi sedang ada Wardah road to campus gituuuu..hehhehe. Langsung tanpa pikir lagi, saya jalan cepat ke arah si kerumunan yang ada banner wardah. Sampai akhirnya saya bertanya-tanya tentang ada produk wardah dengan si mbak-mbak yang jaganya, kurang lebih 20 menit saya sudah puas lihat-lihat dan baca-baca produk wardah, akhirnya beli lah saya satu pake perawatan lightening series isi 5 item.

Ini dia foto waktu beli produkwardah di kampus tercintaaaa 



Saya pikir harganya mahal, ternyataa…. Sangat terjangkau teman-teman. Setelah pakai kurun waktu kurang lebih seminggu, saya merasa cocok, dan akhirnya membeli beberapa produk wardah lainnya. Maklum jiwa wanita, melihat yang menarik dan sesuai urusan kantong yang nggak bikin cekak, langsung aja dicari dan dibeliiii.hehehhee. Selain harganya terjangkau, ada beberapa keunggulan lain tentang si kosmetik halal  ini,


Berikut seputar singkat tentang Wardah Kosmetik :

 Signature Beauty adalah komitmen puluhan tahun untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Setiap penciptaan kosmetik dan perawatan kulit Wardah adalah hasil dari proses berteknologi modern di bawah pengawasan ahli serta dokter kulit.

3 prinsip Wardah:
1.     Pure and Safe.
ProdukWardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang meggunakannya.
Faktanya kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar.
2.     Beauty Expert. 
Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. Wardah percaya bahwa menjadi cantik itu universal.
Pengalaman belasan tahun menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, tak hanya kaum muslimah, terkait erat dengan bagaimana Wardah selalu berinovasi serta berkreasi menjawab setiap kebutuhan. Mulai dari serangkaian kosmetik yang efektif membingkai wajah dengan warna-warna segar hingga produk perawatan kulit berkualitas tinggi.
3.     Inspiring Beauty.
Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa. ( Sumber : WardahBeauty )

Sudah bersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI

Wardah merupakan kosmetik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, wardah njuga telah mendapatkan penghargaan  International Halal Award dari World Halal Council sebagai pelopor kosmetik Halal di Dunia. ( Sumber : Halal MUI )
Jadi gak perlu khawatir lagi tentang kehalallankosmetik wardah, karena sudah resmi bersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI. Jadi nggan perlu takut dan khawatir  lagi deh ^_^.


Alami

 Teringat maraknya kosmetik di Jaman sekarang ini, yang belum tentu di yakini kehalallannya dan aman atau tidak, membuat saya harus berhati-hati memilihnya, selain halal. Bahan-bahan nya pun yang tidak alami bisa sangat berbahaya lohh teman-teman. Tetapi tidak dengan Wardahkosmetik. Wardah benar-benar alami tidak mengandung bahan berbahaya seperti hydroquinone, merkuri dan lainnya. Teksturnya lembut, dan sangat disesuaikan dengan kulit para wanita asia.
Ini dia teman-teman yang harus kita perhatikan juga. Harus pintar memilih kosmetik di Jaman sekarang ini. Karena rata-rata jaman sekarang wanita-wanita kurang mempedulikan lagi tingkat keamanan suatu produk kecantikan yang dibelinya. Kebanyakan Wanita ingin kulitnya cantik, mulus, putih dalam waktu yang singkat.


Banyak pilihan dan Mudah didapat

Banyaknya pilihan produk perawatan dari wardah, menjadikan konsumen bisa menyesuaikan produk apa yang harus dipakai dengan permasalahan kulitnya. Wardah tersedia mulai dari produk kulit normal, berminyak, sampai berjerawat. Menyediakan perawatan untuk kulit wajah, make up, serta untuk badan. Semua lengkap.  Bahkan kemarin saya baru tahu kalau wardah menyediakan paket kosmetik untuk Haji dan umroh gitu, Subhanallahh luar biasa teman-teman, Wardah sangat peduli dengan kecantikan wanita-wanita di Indonesia khususnya. Dan yang perlu disalutkan bukan karena peduli kecantikannya saja, tapi wardah memberikan rahasia cantik dengan memberikan yang halal dan tidak mengabaikan akhirat. Subhanallah. Jika teman-teman ingn tahu lebih lengkap tentang produk wardah kosmetik bisa kunjungi wardahbeauty.com
Mungkin dulu wardah hanya ditemukan di toko-toko tertentu untuk dapat membelinya, tetapi sekarang wardah kosmetik sudah banyak ditemukan. Mulai dari online shop di blog/ jejaring sosial, toko-toko, hingga mini market dan supermarket. Keberadaanya yang mudah didapatkan, membuat wardah kosmetik semakin laris dicintai para wanita, khususnya di Indonesia.


Wardah Produk Indonesia

 Wardah merupakan salah satu kosmetika merk asli dari tanah air tercinta kita ini teman-teman. Jadi selalin aman, alami, halal, juga produk dalam negri. Cinta tanah air sendiri lebih baik, dibandingkan kita harus pakai kosmetik import yang belum tahu halal atau tidaknya. Dan pastinya karena produk Indonesia, wardah sudah memformulasikan produknya untuk kesesuaian terhadap kulit-kulit wanita asia khususnya Indonesia. Lebih nyaman kan?? ^_^.


Harga Terjangkau

          Banyak wanita-wanita di Indonesia yang ingin perawatan pada kulitnya, tetapi takut karena biaya yang luar biassaaaa (alias mahaalll…. ) . Tetapi kini tidak, karena ada wardah kosmetik, harga produk-produk sangat terjangkau karena wardah asli buatan Indonesia bukan kosmetik impor. Jadi semangat kan buat perawatannn ^_^.



Sekilas tentang si penulis dan kosmetik halal Wardah

Berhubung saya wanita yang suka beraktivitas banyak dan diluar lapangan, produk-produk yang saya pakai pun, seputar perawatan pencerah wajah, dan pelindung dari tabir surya, ya.. walaupun saya juga ada aktivitas di indoor sebagai guru bimbel dan admin, saya tetap mengutamakan soal melindungi kulit dari sinar matahari langsung.
Step singkat agar wajah tampil cerah dan terlindungi setiap hari yang dilakukan oleh saya yaitu, Sebelum berangkat ke tempat bimbel atau sebelum melakukan aktifitas diluar rumah selalu pakai suncare spf 30, tunggu 2menit agar meresap, kemudian tumpuk dengan lightening day cream. Setelah tunggu beberapa menit, jangan lupa diberi compact powder two way cakenya biar cerah sempurnaaa dan ditambah lipgloss sedikit hehehhehe. kalau malam ya pakai nightcream lightening seriesnya juga, jangan lupa kalo cuci muka pakai lightening gentlewash dan diselingi setiap dua hari sekali pakai yang ada scrubnya. Gentlewash dan scrub washnya nggak buat kulit kita kering sama sekali, teksturnya yang tanpa busa, membuat saya senang mencuci muka.hehehe..
Seminggu sekali maskeran pakai masker lightening seriesnya biar kulit wajah kencang dan terjaga elastisitasnya dan yang penting cerah. Karena menurut saya gak perlu putih aja, yang saya mau yaitu kulit bersih dan cerah.hheheheh, bukan putih tapi nggak sehat teman-teman ^_^.
Terkadang suka kesel, kalau disaat ingin datang tamu bulanan, Karena pasti timbul acne satu atau dua, tapi solusinya diolesin acne treatment gel nya dari wardah insya Allah bangun tidur sudah lebih kecil, dan berkurang sakit/ kemerahan pada jerawatnya.



Beberapa produk Wardah yang selalu saya pakai ^_^



Kulit sehat kulit cantik, bersih, cerah, alami, tentunya harus dengan kosmetik halal.

Beautiful girl, smart select cosmetics, Natural and halal, ya.. with wardah


 Sebelum lomba wall climbing speed di MENPORA, pakai sunscreen dulu ^_^


Saat liputan dilapangan, tetap fresh dan tidak takut terbakar matahari, karena pake sunscreen spf 30 ^_^
 Beerdandan natural saat ingin take di studio kampus ^_^
Semua aktifitas yang saya lakukan seperti gambar-gambar berikut berjalan lancar dengan kosmetik wardah, nggak perlu khawatir ditengah terik matahari lagi, dan nggak perlu takut kusammm lagii....



with my student's


Perak from Orienteering Nasional
FISIP UI Badminton Championship









Gold from Orienteering Nasional

LIGA Mahasiswa

Cintai segala kekurangan diri kita untuk tampil percaya dir ^_^
Quote: FB Wardah Cosmetics



Terimakasih Kosmetik halalku ^_^
Terimakasih untuk wardah kosmetik, blogdetik.com & LPPOM MUI atas diadakannya lomba blog Halal Beauty ini, semoga apa yang saya tulis dan sharing disini bisa bermanfaat ^-^

Terimakasih juga buat para penjelajah blog dan teman-teman lainnya yang sudah mampir untuk bisa membaca sedikit yang saya tulis, semoga tulisan ini dapat bermanfaat, segala kesalahan mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar