Sabtu, 21 September 2013

antara harapan dan hikmah

Antara Harapan dan Hikmah


   Harapan itu suatu keinginan yang sangat diinginkan kedatangannya bagi seseorang akan suatu hal,  namun tidak semua harapan bisa menjadi kenyataan,  karena Allah, yang  berkehendak untuk. emutuskannnya. 
   Apalah artinya sebuah harapan yang  menjadi kenyataan tanpa  ridho Allah. Tidak perlu ada rasa kecewa,  tidak perlu ad penyesalan. Segala sesuatunya sudah direncanakan oleh Allah.... 
   bersabar dan ikhlas kunci utamanya.  Sulit memang melakukanyya,  Tetapi itulah ujian hati,  itulah keinginan manusia.  Harapan seorang manusia Tidak selalu menjadi kenyataan karena Allah sudah menentukan mana yang kita butuhkan,  bukan yang kita inginkan. Allah sudah menyiapkan rencana yang lebih indah dilain waktu jika harapan atau keinginan seseorang tidak mrnjadi kenyataan.
    Allah memberi kita pelajaran disetiap masalah yang diberikan kepada hambanya,  masalah menjadikan kita semakin kuat dalam menghadapi segala ujian,  hikmahlah tentu yang kita petik dari setiap masalah.
   Semua akan indah pada waktunya.  bersabarlah,  ikhlas.  kita hanya perlu beusaha,  berdoa  selanjutnya serahkan pada Allah...... 











2 komentar:

  1. things you want is not always what you need. Allah knows best for us, His people.. and He give what we need the most..

    BalasHapus