Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 01 Oktober 2013

Antara Commuter Line dan Ikan Teri Pepes

teng tong teng teng teng…. teng tong teng teng…….
Suara bel stasiun tanda kereta akan berangkat. Wah………………………aku berlari kencang saat turun dari angkot hingga sampai depan kereta CL yang akan berangkat itu.Menyebalkan!!!Udah sampai didepan pintu kereta, eh….pintu justru ditutup.ak tariklah satpam di dekatku dan minta tolong untuk memberi kode pada sang masinis agar membukakan pintunya lagi.
Alhamdulillah pintupun dibukakan….
Sambil menghela nafas yang terengah-engah akibat lari tadi, aku pun masuk ke dalam gerbong khusu wanita. Sesak, sumpek, penuhhhhhhhhh udah terbiasa tiap harinya.apalagi masih ada 2 stasiun yang jumlah umatnya akan banyak untuk naik kereta CL ini tiap paginya…..
teng tonggg…. (tanda berhenti kereta di stasiun JM)
Walah…….melihat dari kaca banyakkkkk bangettt umatnya, akhirnya kukencangkan peganganku dan siap-siap menahan dorongan umat hawa yang sangat banyak di depan pintu kereta.
1….2…..3…..
masuklah smua umat hawa itu dengan mendorong-dorongggg
Ibu A : masuk aja bu trus…..masukkkk masih muat kok (dalam hati “ya Allah muat gimana jadi teri pepes iya”)
Ibu B : dorong aja bu dorongggg…… (”masya Allah kasiannn yang nahan dari pintu lawan arah”)
terjadilah dorong-dorongan. ya… tiap pagi seperti itu
Ibu C : Mba…. mba tolong ya kasian nih ada ibu hamil.gantian (bangunlah si mbak-mbak dengan muka agak ngantuk itu dan bertukaran dgn sang ibu hamil)
Bumil 1 : makasihh ya mba…….
Ibu D : Bu…bu….tolong bu bangun , nih kasian yang hamil (bergantianlah dengan sang bumil untuk duduk )
Bumil 2 : makasihh ya bu…….
Ibu E : Bu maish adalagi nggak ?nih ada yang hamil lagi 2 orang (dalam hati”masya Allah banyak juga yang hamil,padahal baru sampai JM)
Akhirnya sudahlah duduk semua si bumi-bumil dalam gerbong wanita itu.jalan lah kereta…..
teng tong……
wah…. stasiun PR. Ibu -ibu disebelahku sudah ambil posisi kuda-kuda untuk menahan semua tekanan dari kaum hawa yang akan naik dari stasiun PR.
aduhhhhh…. teriak si ibu-ibu yang kejepitt.
Bu tolong iniiiiii kaki saya keinjek (kasian tapi sambil nahan ketawa, sambil mengernyit” lah masih untung nih gw. kaki masih bisa napak-dua-duangya, walaupun tangan gak bisa gerak lagi)
Ya ampunn bu……jangan maksain donk!!!!!kasian yang dipintu situuuu (pintu satu yang bersebrangan dgn pintu yang satunya) teriak mbak-mbak
ditambah lagi bumil masuk 4 orang ….mau nggak mau harus maksain geser badan biar si bumil pada bisa gerak buat sampai ke kursi yang sudah direlakan oleh para penduduk sebelumnya.hahhahaha
Ibu F : bu misi-misi bu…saya hamil bu…. (dalam hati”kok nih ibu-ibu pamer banget dia hamil)
Setelah dikasih jalan, eh nggak taunya dia sambil cengengesan bilang “hehheh saya bilang hamil aja padahal nggak hamil, wong perut aku besar ok…tapi lemak kabeh”hahhahahahahha #pakebahasa jawa ( ak ketawa sambil menutup muka pakai jilbabku )
Keretapun jalan….nggak ada lowong lagi buat masuk orang. wushhhh….kereta kencang banget jalannya pagi ini. gerbong miring kekanan smua ikut ke kanan, gerbong miring ke kiri semua ikut kiri sambil selalu terdengar paduan suara kaum hawa di gerbong khusus wanita itu… biasa yang selalu didendangkan dalam gerbong saat seperti itu seperti “aaaaaa……..duh ……..astaghfirullah……..ya ampunnnnnn…….ckckckckkcckc…..” atau dengan bisa geleng-geleng serentak.
angkat 1 detik salah satu kaki anda, sudah pasti gak dapat tempat berpijak lagi setelahnya.hahhaha.waduh…kalau angkat dua-duanya gimana???? ya nggak tau dehhh, coba rasakan saja sendirii..hehhehhe
teng tong….
Waduh udh stasiun KBL , waktunya turun….hmmmmmm miirin turun aja maless banget. Soalnya kita harus bisa ngeluarin tenaga kencang buat dorongin orang dan menyelipkan tubuh kita diantara banyak umat yang nggak turun di stasiun tersebut.hmmmmmmm
huahhh….bisa juga keluar.muter-muter kepala…..goyang-goyangin tangan sama kaki.udah kayak abis latihan beban besi…..
Siapa mau coba sensasinya??nah naik aja CL tiap pagi….
Memang murah naik CL tetapi ya begitulah dahsyatnya…jadi silahkan dipilih mau naik apa…hhehee
antara Commuter line dan ikan teri pepes…..
just share… ^_^

Minggu, 29 September 2013

TA Part 1

Saaat malam ini di tengah keadaan mata ngantuk karena mengerjakan bab 1 penulisan TA, terpikir untuk menuliskan sedikit tentang TA ku.hehhe
TA............
hah apa itu TA????
ya... Tugas Akhir teman-teman....
weleh-weleh...ya mungkin lebih dikenal dengan skripsi
stelah beberapa semester menjalankan kuliah, akhirnya kita harus membuat TA/ Skripsi tersebut.
ya... sebagai syarat kelulusan kita.

Hampir 3 tahun 3 bulan sduah saya berkuliah, alhamdulillah di smester ke 7 ini sudah bisa TA untuk kelulusan S1. Saya dan 2 partner saya untuk membuat TA ( Genta dan Uri ) selalu bersama dalam mengerjakan TA...
ya karena kita ambil karya, jadi kita ini buat dokumenter yang judulnya Kopi atau Cofee.. Tunggu ya penayangannya.hahhaha

Sudah beberapa kali kita menjalani liputan untuk ambil stock shoot gambar yang kita butuhkan untuk dokumenter kita. panas terik......jalan jauhhhhhh.......ditengah kerumunan orang banyak.....di marahin satpam udah selalu jadi teman kita kalo lagi ambil gambar.hahhahhahahahaaa.

Semoga film dokumenternya nanti jadi bagus dan bermanfaat.. aamiiinnnnn
yang jelas TA karya nggak sesulit dan nggak semudah yang kita pikirkan.
Semoga semua berjalan lancar dan selesai tepat waktu. aamiiinnnn

Dengan sebuah film dokumenter berjudul "Kopi atau Cofee" akan mengantarkan ak dan 2 temanku itu menjadi Sarjana Ilmu Komunikasi..hahhaahhahaaaa......
Semangatttttttttt
Yang penting yakin, berusaha, berdo'a, trakhir tinggal tawakal..... ^_^

Kamis, 26 September 2013

Wanita Energik Penting Pakai Kosmetik Halal


Sejak kecil saya sudah mulai suka menulis, olahraga, petualangan, dan tantangan. Dan sejak umur 7 tahun, saya sudah diikuti persatuan bulutangkis oleh ayah. Sejak saat itu saya terus berlatih bulutangkis dan beberapa kali menyinggahi dan berlatih di perkumpulan-perkumpulan bulutangkis terbesar di Indonesia. Namun setelah lulus SMA saya memutuskan untuk tidak meneruskan karir di bulutangkis untuk ke jenjang yang lebih tinggi karena suatu hal. Tetapi memutuskan untuk berkuliah dengan tetap melalui jalur beasiswa olahraga “bulutangkis”. Ya sampai kapanpun saya tidak akan meninggalkan dunia perbulutangkisan seutuhnya, karena ada jiwa kecintaan yang sudah tertanam di dalam hati ^_^.
Sejak kecil, remaja, hingga SMA . Saya paling tidak suka berdandan . Ya…. Memakai bedak salah satunya hal yang paling saya tidak sukai, karena menurut saya memakai bedak bisa menyebabkan jerawat, memakai bedak bisa terlihat dengan kesan wanita centil ^_^ hehhehe… tapi itu dulu…
Setiap teman pakai perawatan seperti pelembap, lotion, sunblock, bedak dan sejenisnya selalu saya tanyakan.” Buat apa sih pakai-pakai itu???ribettt tauuuuu….”. Mereka selalu jawab “ya.. biar cantik lah…biar gak itemmmm….hmmmmm, pada saat itu saya Cuma mengkerutkan alis setiap teman-teman jawab seperti itu.hehhehe….


Menyadari “Kenapa harus pakai kosmetik”??

Tetapi semenjak  mulai di perkuliahan, lambat laun semua pikiran tidak butuh berdandan atau pakai kosmetik memudar. Ya… mungkin karena faktor teman-teman juga. Dan saya baru menyadari, wanita butuh kosmetik, wanita butuh berdandan, bukan dalam arti berdandan menor ya.  Wanita terlihat natural bisa dengan memakaikosmetik yang natural kok.
Kegiatan saya di siang hari semakin membuat diri ini sadar bahwa pentingnya melindungi kulit dengan kosmetik. Apalagi saya masih aktif bulutangkis






Saya juga pecinta olahraga alam seperti memanjat,naik gunung. Ya… ada yang bilang ekstrim sih.heheh.

 dan 2 tahun lalu saya mempunyai hobi olahraga baru yaitu orienteering (cabang olahraga berlari sambil bernavigasi )


           Dan saat ini saya sedang sibuk membuat film dokumenter untuk syarat kelulusan S1, pastinya survey dan liputan ke lapangan sering kali saya lakukan. Nah……semua dilakukan di outdoor dong pastinya. Semua kegiatan tersebut membuat diri saya semakin terus sering berkontak langsung dengan sinar matahari, kulit bisa kusammm, kucelll, kumelll….. (menyebalkan ya??)
Akhirnya mulai deh saya sadar akan perlunya menggunakan kosmetik. Pakai body lotion yang memiliki berbagainutrisi yang baik bagi tubuh . Salah satu nutrisi tersebut adalah gliserin.Nutrisi ini membantu menjaga kelembapan kulit pada tubuh kita(sumber: sehat natural), pakai Sunscreen agar kulit wajah terlindung dari paparan sinar matahari langsung, Dan memakai lipgloss yang berfungsi melembapkan biibir agak tidak pecah-pecah.
Kesadaran saya berkosmetik tersebut akhirnya merubah mindset saya tentang berdandan. Dulu buat saya berdandan itu membuat wanita terkesan centil, dan hanya membuat diri saya semakin ribet ngurusinnya. Tetapi sekarang berdandan atau menggunakan kosmetik adalah sebagian dari usaha untuk menjaga/ merawat diri kita sendiri.bukankah itu juga lebih amanah untuk menjaga dan merawat diri kita sendiri?^_^. Yang penting berdandan bukan karena ingin dipuji atau dipamerkan untuk kaum adam, dan satu lagi yang naturalll ^_^ , karena dalam Islam juga diajarkan untuk merawat diri kita sendiri kan teman-teman? ^_^.


Memilih kosmetik lain sebelum pakai Wardah

Waktu pertama pilih kosmetik nggak langsung pilih wardah, ada beberapa merk kosmetik yang pernah saya pakai. Ya lagi-lagi karena tertarik iklan-iklan yang ditayangkan di TV. Tetapi sempat saya baca artike di sebuah blogdetik akun milik "Chrisna"yang membahas tentang penyitaan kosmetik berbahaya, wuihhhh...ngeri dan miris membacanya.
Semua produk nggak pernah saya perhatiin bahan-bahan nya. Yang penting  tahunya itu aman aja, tapi ternyata ketika saya mendengar salah satu teman saya tentang suatu produk cream kecantikan luar, ia mengatakan bahwa itu haram. “Lho???? Saya bingung dalam hati bertanya memangnya ada kosmetik haram dan halal?”
Setelah saya telusuri ternyata benar ada. Ya ternyata dan ternyata nggak Cuma makanan aja yang harushalal tapi kosmetik  juga.


Kenapa harus Halal?

Setelah saya mengetahui brgitu pentingnya halal pada kosmetik, saya mulai cari tahu tentang kenapa kosmetik harus halal, ya coba-coba cari di mbah “google” hehhehehe……, Ternyata banyak yang saya baru tahu bahwa kosmetik ada yang nggak halal bahan pembuatannya, bahkan kosmetik herbalpun katanya masih suka ada yang dicampur dengan bahan yang nggak halal.
Karena kalau makanan kita makan, makanan yang harampun akan masuk kedalam tubuh kita, dan kalau kosmetik biasanya kan kita pakai dikulit seperti body lotion, cream pelembap, sunscreen, body butter itu semua jika mengandung bahan haram berarti semua itu akan menempel dan meresap kedalam kulit kita.  Nah…. Pada tanda tanya deh tuh ya???kalau sudah begitu ibadah kita kepada Allah SWT syah nggak ya???? Ya Allahh….Na’udzubilah kalau sampe nggak syah ya teman-teman.


Harus sudah ada “Sertifikasi Halal

Makanan dan minuman dapat dikategorikan sebagai halal, haram atau syuhbat Bahan yang diharamkan dalam ajaran Islam adalah bangkai, darah, babi dan hewan yang disembelih dengan nama selain Allah( Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 179 ) sedangkan minuman yang dikatagorikan haram adalah semua bentuk khamr (minuman yang mengandung alkohol) ( Al Qur'an Surat Al Baqarah 219 ).
Jadi kalaupun bahan-bahannya bukan dari hewan yang diharamkan, tetapi dari bangkai atau disembelih tidak dengan menyebutka nama Allah, maka ya tidak halal juga deh.., makanya setiap produk itu harus dilihat sertifikasi halalnya.
Sertifikasi kehalallan di Indonesia untuk suatu produk sesuai syariat Islam di Indonesia ya diurusi oleh LPPOM MUI, berikut keterangan singkat tentang LPPOM :
LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) yang telah mendapat amanah dari MUI untuk memfasilitasi umat agar memperoleh jaminan produk halal. Untuk merealisasikan hal tersebut LPPOM memiliki SJH ( Sistem Jaminan halal ) yang telah diakui oleh dunia. LPPOM juga mengeluarkan sertifikat halal sebagai bukti bahwa suatu produk telah memenuhi standar halal yang telah ditetapkan LPPOM MUI.
Standar Halal LPPOM MUI telah mendapat pengakuan 43 lembaga luar negeri di 22 negara, yaitu beberapa negara anggota ASEAN, Australia, Selandia Baru, Brazil, Belanda, Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Belgia, Turki, dan Jepang.  Indonesia merupakan pusat rujukan standar Halal dunia.
Sertifikat Halal merupakan hal yang penting dimiliki oleh para produsen, mulai dari produsen industri rumah tangga, usaha mikro hingga perusahaan internasional, sebagai wujud tanggung jawab para produsen untuk menyediakan produk halal bagi masyarakat Muslim. Muslim hanya diperkenankan mengkonsumsi atau menggunakan produk halal. Tentu produk Halal bukan hanya untuk orang Muslim, namun untuk semua orang, Muslim maupun bukan Muslim.
Sertifikat Halal mempunyai peran yang makin penting seiring dengan meningkatnya permintaan produk Halal global. Sertifikat Halal merupakan syarat wajib untuk bisa memasuki pasar halal global. Sertifikat Halal berlaku selama 2 tahun dan selanjutnya bisa diperbarui. Silahkan membaca prosedur dan informasi lebih lengkap tentang sertifikat Halal ( Sumber : Direktori Halal Online )
Jadi bisa dimaknai dari kutipan yang saya ambil tentang sertifikasi suatu produk, bahwa sertifikasi kehalallan oleh LPPOM MUI itu jelas penting untuk kita sebagai konsumen untuk memilih produk yang aman dan halal. Agar semuan menjadi manfaat dan berkah ya teman-teman ^_^. Ingattt yang ada label LPPOM MUI nya ya….


Akhirnya Memilih Wardah

Sampai akhirnya saya mengetahui wardah dari iklan-iklan di TV, dan mulai banyaknya acara-acara yang disponsori oleh wardah. Ketika saya melihat iklannya saya sangat tertarik karena ada label “kosmetika halal”. Sempat berpikir dalam hati, wah jangan-jangan kosmetik yang selama ini dipakai gak halal lagi. Hati sedikit khawatir, tetapi Wallahualam.
Dan Alhamdulillah kebetulan sekali, dan mungkin memang berjodoh dengan wardahkosmetik, selang beberapa hari keinginan untuk membeli wardah, akhirnya terealisasi, karena saat saya datang ke kampus, pas sekali lagi sedang ada Wardah road to campus gituuuu..hehhehe. Langsung tanpa pikir lagi, saya jalan cepat ke arah si kerumunan yang ada banner wardah. Sampai akhirnya saya bertanya-tanya tentang ada produk wardah dengan si mbak-mbak yang jaganya, kurang lebih 20 menit saya sudah puas lihat-lihat dan baca-baca produk wardah, akhirnya beli lah saya satu pake perawatan lightening series isi 5 item.

Ini dia foto waktu beli produkwardah di kampus tercintaaaa 



Saya pikir harganya mahal, ternyataa…. Sangat terjangkau teman-teman. Setelah pakai kurun waktu kurang lebih seminggu, saya merasa cocok, dan akhirnya membeli beberapa produk wardah lainnya. Maklum jiwa wanita, melihat yang menarik dan sesuai urusan kantong yang nggak bikin cekak, langsung aja dicari dan dibeliiii.hehehhee. Selain harganya terjangkau, ada beberapa keunggulan lain tentang si kosmetik halal  ini,


Berikut seputar singkat tentang Wardah Kosmetik :

 Signature Beauty adalah komitmen puluhan tahun untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Setiap penciptaan kosmetik dan perawatan kulit Wardah adalah hasil dari proses berteknologi modern di bawah pengawasan ahli serta dokter kulit.

3 prinsip Wardah:
1.     Pure and Safe.
ProdukWardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang meggunakannya.
Faktanya kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar.
2.     Beauty Expert. 
Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. Wardah percaya bahwa menjadi cantik itu universal.
Pengalaman belasan tahun menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, tak hanya kaum muslimah, terkait erat dengan bagaimana Wardah selalu berinovasi serta berkreasi menjawab setiap kebutuhan. Mulai dari serangkaian kosmetik yang efektif membingkai wajah dengan warna-warna segar hingga produk perawatan kulit berkualitas tinggi.
3.     Inspiring Beauty.
Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa. ( Sumber : WardahBeauty )

Sudah bersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI

Wardah merupakan kosmetik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, wardah njuga telah mendapatkan penghargaan  International Halal Award dari World Halal Council sebagai pelopor kosmetik Halal di Dunia. ( Sumber : Halal MUI )
Jadi gak perlu khawatir lagi tentang kehalallankosmetik wardah, karena sudah resmi bersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI. Jadi nggan perlu takut dan khawatir  lagi deh ^_^.


Alami

 Teringat maraknya kosmetik di Jaman sekarang ini, yang belum tentu di yakini kehalallannya dan aman atau tidak, membuat saya harus berhati-hati memilihnya, selain halal. Bahan-bahan nya pun yang tidak alami bisa sangat berbahaya lohh teman-teman. Tetapi tidak dengan Wardahkosmetik. Wardah benar-benar alami tidak mengandung bahan berbahaya seperti hydroquinone, merkuri dan lainnya. Teksturnya lembut, dan sangat disesuaikan dengan kulit para wanita asia.
Ini dia teman-teman yang harus kita perhatikan juga. Harus pintar memilih kosmetik di Jaman sekarang ini. Karena rata-rata jaman sekarang wanita-wanita kurang mempedulikan lagi tingkat keamanan suatu produk kecantikan yang dibelinya. Kebanyakan Wanita ingin kulitnya cantik, mulus, putih dalam waktu yang singkat.


Banyak pilihan dan Mudah didapat

Banyaknya pilihan produk perawatan dari wardah, menjadikan konsumen bisa menyesuaikan produk apa yang harus dipakai dengan permasalahan kulitnya. Wardah tersedia mulai dari produk kulit normal, berminyak, sampai berjerawat. Menyediakan perawatan untuk kulit wajah, make up, serta untuk badan. Semua lengkap.  Bahkan kemarin saya baru tahu kalau wardah menyediakan paket kosmetik untuk Haji dan umroh gitu, Subhanallahh luar biasa teman-teman, Wardah sangat peduli dengan kecantikan wanita-wanita di Indonesia khususnya. Dan yang perlu disalutkan bukan karena peduli kecantikannya saja, tapi wardah memberikan rahasia cantik dengan memberikan yang halal dan tidak mengabaikan akhirat. Subhanallah. Jika teman-teman ingn tahu lebih lengkap tentang produk wardah kosmetik bisa kunjungi wardahbeauty.com
Mungkin dulu wardah hanya ditemukan di toko-toko tertentu untuk dapat membelinya, tetapi sekarang wardah kosmetik sudah banyak ditemukan. Mulai dari online shop di blog/ jejaring sosial, toko-toko, hingga mini market dan supermarket. Keberadaanya yang mudah didapatkan, membuat wardah kosmetik semakin laris dicintai para wanita, khususnya di Indonesia.


Wardah Produk Indonesia

 Wardah merupakan salah satu kosmetika merk asli dari tanah air tercinta kita ini teman-teman. Jadi selalin aman, alami, halal, juga produk dalam negri. Cinta tanah air sendiri lebih baik, dibandingkan kita harus pakai kosmetik import yang belum tahu halal atau tidaknya. Dan pastinya karena produk Indonesia, wardah sudah memformulasikan produknya untuk kesesuaian terhadap kulit-kulit wanita asia khususnya Indonesia. Lebih nyaman kan?? ^_^.


Harga Terjangkau

          Banyak wanita-wanita di Indonesia yang ingin perawatan pada kulitnya, tetapi takut karena biaya yang luar biassaaaa (alias mahaalll…. ) . Tetapi kini tidak, karena ada wardah kosmetik, harga produk-produk sangat terjangkau karena wardah asli buatan Indonesia bukan kosmetik impor. Jadi semangat kan buat perawatannn ^_^.



Sekilas tentang si penulis dan kosmetik halal Wardah

Berhubung saya wanita yang suka beraktivitas banyak dan diluar lapangan, produk-produk yang saya pakai pun, seputar perawatan pencerah wajah, dan pelindung dari tabir surya, ya.. walaupun saya juga ada aktivitas di indoor sebagai guru bimbel dan admin, saya tetap mengutamakan soal melindungi kulit dari sinar matahari langsung.
Step singkat agar wajah tampil cerah dan terlindungi setiap hari yang dilakukan oleh saya yaitu, Sebelum berangkat ke tempat bimbel atau sebelum melakukan aktifitas diluar rumah selalu pakai suncare spf 30, tunggu 2menit agar meresap, kemudian tumpuk dengan lightening day cream. Setelah tunggu beberapa menit, jangan lupa diberi compact powder two way cakenya biar cerah sempurnaaa dan ditambah lipgloss sedikit hehehhehe. kalau malam ya pakai nightcream lightening seriesnya juga, jangan lupa kalo cuci muka pakai lightening gentlewash dan diselingi setiap dua hari sekali pakai yang ada scrubnya. Gentlewash dan scrub washnya nggak buat kulit kita kering sama sekali, teksturnya yang tanpa busa, membuat saya senang mencuci muka.hehehe..
Seminggu sekali maskeran pakai masker lightening seriesnya biar kulit wajah kencang dan terjaga elastisitasnya dan yang penting cerah. Karena menurut saya gak perlu putih aja, yang saya mau yaitu kulit bersih dan cerah.hheheheh, bukan putih tapi nggak sehat teman-teman ^_^.
Terkadang suka kesel, kalau disaat ingin datang tamu bulanan, Karena pasti timbul acne satu atau dua, tapi solusinya diolesin acne treatment gel nya dari wardah insya Allah bangun tidur sudah lebih kecil, dan berkurang sakit/ kemerahan pada jerawatnya.



Beberapa produk Wardah yang selalu saya pakai ^_^



Kulit sehat kulit cantik, bersih, cerah, alami, tentunya harus dengan kosmetik halal.

Beautiful girl, smart select cosmetics, Natural and halal, ya.. with wardah


 Sebelum lomba wall climbing speed di MENPORA, pakai sunscreen dulu ^_^


Saat liputan dilapangan, tetap fresh dan tidak takut terbakar matahari, karena pake sunscreen spf 30 ^_^
 Beerdandan natural saat ingin take di studio kampus ^_^
Semua aktifitas yang saya lakukan seperti gambar-gambar berikut berjalan lancar dengan kosmetik wardah, nggak perlu khawatir ditengah terik matahari lagi, dan nggak perlu takut kusammm lagii....



with my student's


Perak from Orienteering Nasional
FISIP UI Badminton Championship









Gold from Orienteering Nasional

LIGA Mahasiswa

Cintai segala kekurangan diri kita untuk tampil percaya dir ^_^
Quote: FB Wardah Cosmetics



Terimakasih Kosmetik halalku ^_^
Terimakasih untuk wardah kosmetik, blogdetik.com & LPPOM MUI atas diadakannya lomba blog Halal Beauty ini, semoga apa yang saya tulis dan sharing disini bisa bermanfaat ^-^

Terimakasih juga buat para penjelajah blog dan teman-teman lainnya yang sudah mampir untuk bisa membaca sedikit yang saya tulis, semoga tulisan ini dapat bermanfaat, segala kesalahan mohon dimaafkan.

Rabu, 25 September 2013

Oh.. Adikku

Adikku Ashilla

Senyumannya adalah obat pelepas rasa lelah dan penatku
Tawanya adalah suatu kebahagiaan dalam hatiku
Ucapannya adalah kata-kata tulus yang menghibur hatiku
Kecerdasannya adalah kebanggaan untuk ku dari Tuhan
Memeluknya adalah kenyaman untuk ku
Mengecupnya adalah tambahan energiku dalam setiap langkahku

Siapa dia????
Dialah adikku Ashilla
Putri kecil yang lucu, periang, dan aktif
Ashilla Cantika Putri...
Semoga kau tumbuh sebagai putrid yang cantik, baik dan solehah de…
Adikku yang selalu jadi pelipur penat dan laraku….
Oh …Adikku Ashilla…….




Sabtu, 21 September 2013

antara harapan dan hikmah

Antara Harapan dan Hikmah


   Harapan itu suatu keinginan yang sangat diinginkan kedatangannya bagi seseorang akan suatu hal,  namun tidak semua harapan bisa menjadi kenyataan,  karena Allah, yang  berkehendak untuk. emutuskannnya. 
   Apalah artinya sebuah harapan yang  menjadi kenyataan tanpa  ridho Allah. Tidak perlu ada rasa kecewa,  tidak perlu ad penyesalan. Segala sesuatunya sudah direncanakan oleh Allah.... 
   bersabar dan ikhlas kunci utamanya.  Sulit memang melakukanyya,  Tetapi itulah ujian hati,  itulah keinginan manusia.  Harapan seorang manusia Tidak selalu menjadi kenyataan karena Allah sudah menentukan mana yang kita butuhkan,  bukan yang kita inginkan. Allah sudah menyiapkan rencana yang lebih indah dilain waktu jika harapan atau keinginan seseorang tidak mrnjadi kenyataan.
    Allah memberi kita pelajaran disetiap masalah yang diberikan kepada hambanya,  masalah menjadikan kita semakin kuat dalam menghadapi segala ujian,  hikmahlah tentu yang kita petik dari setiap masalah.
   Semua akan indah pada waktunya.  bersabarlah,  ikhlas.  kita hanya perlu beusaha,  berdoa  selanjutnya serahkan pada Allah...... 











Kamis, 19 September 2013

"Sugesti" Penyebab Utama


    Pengalaman banyak orang terbentuk pola pikirannya karena sugesti yang sudah ditanamkan di dalam dirinya."benar gak yah?"

    Dari pengalaman yang saya alami dan hasil survey yang saya lakukan terhadap beberapa orang, memang benar ternyata sugesti menjadikan pola terbentuk karena keyakinan itu yang sudah ditanam di dalam diri kita. Banyak orang yang terlalu berlebihan jika mensegusti suatu hal yang menyebabkannya bisa over dalam pemahamannya dan bisa berdampak negatif. 

    Memang benar sugesti itu bisa menjadi positif, namun sugesti dengan menanamkan sesuatu hal yang selalu positif, tetapi menurut beberapa orang yang saya tanyakan terkadang mensugesti akan suatu hal membuat mindset dalam dirinya berlebihan dalam menyikapinya.

    Sejak SD saya seseorang yang suka bersugesti, mulai dari mensugestikan hal yang kecil, sampai hal yang cukup besar. Sampai saat ini pun saya masih suka bersugesti, tetapi beda dengan saat dulu, saya banyak mensugesti suatu hal yang menjadi negatif. Saat saya masih aktif menajadi atlet bulutangkis, saya suka mensugestikan suatu hal saat ada pertandingan. mensugestikan semisal jika saya datang ke lapangan lebih dulu dari lawan saya, maka saya akan menang, jika lawan yang lebih dulu, maka saya akan kalah, entah kebetulan atau memang sudah ter mindset dalam diri saya seperti itu, Semua sugesti saya itu menjadi selalu saja benar. Suatu saat saya merasa bodoh dengan sugesti saya seperti itu dan menyadarinya kalau itu salah, perlahan-lahan saya coba menghilangkan sugesti itu. dan benar semua yang saya sugestikan yang lalu tidak terjadi lagi.

    Pengalaman lain yang saya rasakan, entah kenapa hati saya merasa yakin bisa jika saya ingin melakukan suatu yang saya ingin coba, tanpa harus tidak percaya diri. Beberapa tahun lalu "Pada saat saya ditawarkan untuk ikut suatu lomba "orientering" saya langsung tertarik begitu mendengarnya karena ternyata itu sebuah cabang olahraga berlari tetapi sambil bernavigasi. Saya memang sangat suka petualangan dan tantangan, tanpa basa basi saya jawab "ya ikut". Dan entah kenapa dalam sugesti saya tertanam bahwa saya akan menang dan juara. dan itupun terjadi. Saya juara walaupun belum punya pengalam di cabang olahraga tersebut. ini merupakan salah satu pengalaman pribadi saya mengenai sugesti yang positif, dan hingga sekarang saya selalu bersugesti yang positif-positif namun tidak berlebihan, karena nanti juga bisa menimbulkan percaya diri yang berlebihan.hehehehhehehe.... 

    Fakta lain dari sugesti, diambil dari pengalaman rekan kerja saya. "Mr.R" ini sangat teliti akan pola hidupnya, tetapi menurut saya berlebihan sih...kenapa?? Karena hidupnya dia sudah tersegusti dengan hal-hal yang bisa membuat dirinya takut dan menjadi tidak nyaman. "Mr. R" ini sangat mensugestikan kesehatan dirinya dengan pola makannya dengan alasan takut kolestrol lah, takut gula, dsb.. Jadi jika "Mr.R" ini kelebihan sedikit saja porsi kandungan seperti garam, gula, minyal, dsb dalam makanannya. ia langsung sakit. Ketika saya menanyakannya. "kenapa begitu?, bukankah kandungan-kandungan seperti itu juga diperlukan didalam tubuh kita kan? asal jangan berlebihan saja". dan ia menjawabnya "tidak bisa, karena ini sudah tersugesti di dalam diri saya sejak SMA. Semenjak itu saya jadi tidak bisa menyantap makanan yang kelebihan sedikit saja kadar gula, garam, minyak dsb, karena kalu lebih sedikit saja langsung sakit. Padahal sebelum SMA saya tidak pernah tersugesti seperti itu, dan hidup saya aman-aman saja. Ini salah satu fakta pengaruh sugesti yang negatif dari dalam diri.

   Sugesti bisa membuat seseorang itu stress ternyata. Fakta lain dari teman sekampus saya hanya karena meyakini dan mensugesti bebrapa hal yg didapatnya dari "broadcast messagge" di bbm nya, membuat hidupnya stress dalam beberapa waktu. "Mrs.A" bercerita bahwa saat itu ia pernah menerima "bc" tentang tanda-tanda penyakit tumor/kanker payudara. Mungkin karena dirinya terlalu meresapi kata-kata dalam "bc' tersebut, hal-hal yang ada dalam "bc"itu pun satu-satu dirasakan oleh dirinya, dan merasakan semua tanda-tanda penyakit tsb. hingga akhirnya dia takut, dan tidak mau memerikasakan dirinya ke dokter. pada akhirnya dipaksalah oleh sahabatnya untuk periksa ke dokter. Dan anehnya ternyata tidak ada gejala apa-apa yang dapat menimbulkan penyakit tsb. setelah mendengar itu si "Mrs.A" pun langsung lega, dan perlahan-lahan hilang semua ketakutan dan semua tentang rasa tanda-tanda penyakit tersebut. Wahhhhhhhhh......luar biasa bukan??? semua bisa terjadi karen "sugesti"

   Sugesti memang dibutuhkan pada dari kita untuk membangkitkan hal-hal positif tentunya teman-teman, tetapi bukan karena hal negatif, masih banyak beberapa fakta lain yang saya dapat tentang sugesti dari beberapa orang-orang yang saya jumpai. Ini hanya sedikit contoh saja, semoga manfaat ya...
Hidup itu butuh pola pikir yang positif demi menciptakan sesuatu yang positif pula. Sekarang tinggal bagaimana kamu menyikapinya....berdo'a, berusaha, dan pasrahkan pada- Nya,

Wasssalamu'alaikum ^_^

Kamis, 25 Juli 2013

Jilbabku Motivasiku

Sejak kecil aku sudah menjadi seorang anak perempuan yang aktif dan energik. Dari kecil pula aku sudah dididik oleh ayahku untuk menjadi seorang perempuan yang tangguh dan mempunyai banyak motivasi. Banyak hal yang diajarkan oleh ayah kepadaku tentang apapun itu, sampai akhirnya ayah memutuskan diriku untuk berlatih bulutangkis dan menjadi atlet bulutangkis yang nantinya diharapkan bisa sukses seperti Susi Susanti, Mia Audina dan lainnya.
Akhirnya aku pun mengikuti apa keinginan ayahku, aku mulai berlatih bulutangkis sejak kelas 2 SD, di sebuah persatuan bulutangkis  ( PB ) ayahku mendaftarkanku, kemudian banyak latihan private yang diberikan ayahku melalui pelatih-pelatih yang bisa dikategorikan memiliki kualitas bagus. Sampai kelas 6 SD ak berlatih dengan rutin di PB ataupun dengan latihan private oleh para pelatihku.
Sempat berpikir dalam anganku sejak duduk dibangku SD ingin menjadi seorang atlet bulutangkis berhijab yang mempunyai prestasi bagus, tetapi hal itu sulit terwujud, karena di Indonesia pada saat itu belum ada atlet-atlet berhijab, dan mungkin berhijab dapat manjadikan seorang atlet yang berhijab menjadi  asing dimata teman-teman , para pelatih, dan mungkin pemerintah, karena memang sih, tidak ada larangan berhijab saat berolahraga, namun kenyataannya memang sulit seorang atlet berhijab dapat dipercaya mampu melaksanakan latihan dengan gerakan-gerakan yang maksimal, ya… itu dia penyebabnya mungkin berhijab meragukan seorang atlet dapat bergerak leluasa, apalagi bulutangkis, karena semua anggota tubuh kita ikut bergerak.
Masih berharap dapat menggunakan jilbab sebagai atlet, sampai akhirnya lulus SD aku memutuskan untuk melanjuti karir bulutangkisku di persatuan bulutangkis yang lebih bagus, yang mempunya fasilitas asrama, dan tempat latihan yang lebih luas dan lengkap, dan dengan senang hati aku diterima oleh salah satu PB yang tidak terlalu besar , namun mempunyai fasilitas asrama dan tempat latihan yang memadai. Tetapi ya memang sulit untuk menjadi atlet berjilbab dalam suasana zaman saat itu. Pada saat itu ayahku masih memberi bayaran yang ditentukan oleh PB ku, kurang lebih 1 tahun aku berlatih disana, diterimalah aku disalah satu PB yang cukup besar dan ternama di kota Tangerang, Alhamdulillah disana aku mendapat  fasilitas dan pelatihan  free, namun lagi-lagi tidak lama aku di sana karena alasan tertentu, akupun akhirnya masuk dan diterima disebuah PB yang paling besar di Indonesia ini, ayah dan aku sangat bersyukur, karena itu merupakan suatu kebanggan bisa masuk dalam PB besar tersebut. Kurang lebih 2 tahun aku berlatih di sana, lagi-lagi aku harus pindah ke suatu PB besar lain karena suatu alsan tertentu, namun aku juga mendapatkan fasilitas dan pelatihan free di sana. Dan itulah tempat terakhir penjelajahan berlatih bulutangkisku di berbagai PB di Indonesia. Banyak hal yang aku alamin selama berlatih bulutangkis. Dan masih aku memendam keinginan sebagai atlet berhijab, tidak menyurutkanku untuk berniat suatu saat aku bisa menjadi atlet berhijab entah dalam kategori bulutangkis atau atlet cabang olahraga lainnya.
Setelah lulus SMA, aku memutuskan untuk tidak meneruskan bulutangkis ke tingkat yang lebih jauh, walaupun pada saat itu prestasi karirku masih cukup bagus, tapi hati ini tidak lagi menginginkan berlatih dan fokus bulutangkis saja. Pada saat itu aku berfikir, tidak mungkin hidupku ke depan hanya mengandalkan bulutangkis, “iya… kalau aku dapat menjadi juara dunia, kalau tidak?? Bisa apa aku, jika tidak berkuliah”. Dan ku putuskanlah dengan ayahku berkuliah di salah satu Universitas swasta ternama di Grogol Jakarta. Alhamdulillah disana aku mendapatkan beasiswa dari bulutangkisku, ya… pikirku sangat besyukur, walaupun tidak bisa menjadi pemain dunia sukses dan terkenal, paling tidak aku bisa berkuliah gratis dan mendapat banyak relasi. Walau aku tidak aktif di PB besar lagi, aku tetap harus menjadi atlet untuk membela nama Universitasku disetiap event, dan memang benar, ada banyak pertandingan yang diadakan khusus mahasiwa. Alhamdulillah prestasi yang aku raih ada saja pada setiap event nya. Satu tahun aku berkuliah, aku kembali berpikir bisa berjilbab walaupun aku seorang atlet bulutangkis, tapi ada saja godaan dan ejekan teman-teman jika mengetahui keinginanku itu. Setelah 1 tahun disana aku ditawari lagi untuk berkuliah di slah satu Universitas Swasta yang cukup ternama di Jakarta Selatan, yang memang membuatku dilemma pada saat itu, karena saat itu hatiku sedang tidak nyaman dengan jurusan kuliah yang aku jalani. Setiap malam aku minta petunjuk oleh Allah, setiap shalat berdo’a untuk diberikan jawaban yang terbaik. Dan pada akhirnya aku menemukan jawaban dan memutuskan untuk pindah ke Universitas di Jakarta Selatan itu dengan memilih jurusan sesuai dengan keinginanku. Alhamdulillah semua berjalan cukup baik.
Pada saat itu pula aku mengucap basmalah untuk niatku yang kujalani. Yaitu berhijab, walaupun di tempat kuliahku yang baru aku tetap menjadi atlet beasiswa yang wajib membela nama baik Universitas itu dengan bulutangkis, tak membuat hatiku menyusut untuk mengurungkan niatku berhijab. Alhamdulillah satu hari, satu minggu, satu bulan dan seterusnya terlewati dengan penampilan baruku, awalnya sedikit tidak yakin dan bingung, apakah aku bisa berhijab pada saat melakukan latihan dan pertandingan. Tetapi Alhamdulillah luar biasa… Subhanallah semua berjalan dengan lancar, dan diriku merasa nyaman sekali memakai jilbab saat kegiatan apapun, sekalipun itu latihan bulutangkis, lari dan sebagainya. Tentram sekali rasanya hati ini memakai jilbab.






Akhirnya aku mulai terbiasa dengan jilbabku pada setiap kegiatan apapun yang aku jalani, awalnya banyak teman-teman yang berusaha mengejekku, tetapi ada pula yang menyemangatiku, semua butuh proses dan perjuangan. Pada setiap pertandingan dengan PD nya aku memasuki lapangan dengan jilbabku, bahkan para wasit, teman-teman, atau pelatih yang mengenalku terkejut dan sedikit heran dengan penampilanku, bahkan sempat seorang wartawan mewawancaraiku.  Alhamdulillah keinginanku tercapai ,cukup baik prestasi yang sudah ku raih sejak aku berhijab, dan aku sangat percaya, karena jilbab semua akan lebih berjalan lancar. Walaupun bukan dalam tahap seperti atlet PELATNAS lainnya, namun aku cukup mencetak prestasi yang baik dalam kelas mahasiswa.
Tiada henti aku bersyukur tiap harinya, sampai akhirnya banyak jalan untuk menjadikan diriku sebagai atlet berhijab. Sejak saat itu pun aku juga menjadi atlet orienteering . Orienteering ini adalah olahraga berlari sambil bernavigasi, jadi tenaga dan otak kita dipakai secara seimbang untuk mencapai poin-poin dalam peta yang harus kita raih. Seru sekaliii…, karena ini biasa diadakan di daerah terbuka dan menantang bahkan di sekitar gunung. Awalnya aku tidak yakin bisa melakukan olahraga tersebut, tapi berkat latihan yang diberikan teman-temanku di MAPALA kampus secara singkat, aku jadi banyak terbantu untuk menjalani hal tersebut. Dan mereka juga selalu memotivasiku , ahwa diriku mampu dan bisa jadi juara. Pertandingan orienteering pertamaku bersama teman-teman MAPALA pun menjadi awal prestasi yang baik. Aku dan rekanku berhasil meraih poin terbanyak dan mendapat juara, sampai akhirnya aku juga aktif sebagai atlet orienteering dan berhasil meraih  gelar-gelar juara di prtandingan orienteering berikutnya. Awalnya saat orienteering banyak yang bertanya padaku. Apa nggak ribet ya pake hijab?, dan masih ada pertanyaan yang dilontarkan lagi oleh teman-teman lainnya. Tetapi Alhamdulillah respon mereka semua baik terhadap diriku dan penampilanku. Dan sempat kemarin aku turut serta dalam pertandingan wall climbing. Hehehhehe…… memang hobiku banyak di olahraga ekstrem, dan Subhanallahnya prestasi yang ku raih ada saja. Itu semua karena Allah selalu memberikan rahmat serta rezeky nya kepadaku dan satu lagi dong yang jelas itu ridho Nya ^_^.

Jadi….buat kalian yang berpikir jilbab itu membuat kita susah beraktivitas, terutama olahraga. Itu salah, karena aku sudah merasakannya, bahkan semakin nyaman jika kamu mengenakannya, dan kalian harus tahu, bahwa banyak sekarang dari berbagai cabang olahraga yang mulai memakai jilbab lho…. ^_^
Jadikan “jilbab” sebagai motivasimu……..





By : Darwita Ayu